Saturday, October 27, 2018

ASIATAIPAN | TAIPANQQ | TAIPANBIRU | Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami, Cepat dan Permanen


Memiliki ketombe yang membandel memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika sedang mengenakan pakaian berwarna hitam, tentu saja ketombe yang jatuh akan terlihat sangat jelas dan mengurangi rasa percaya diri.

Ketombe merupakan kulit kepala yang mati dan mengering hingga terkelupas yang biasanya identik berwarna putih. Hal ini memang biasa terjadi pada banyak orang. Namun berketombe bagi sebagian orang membuatnya tidak percaya diri karena seperti ada salju yang terus menerus turun dan mengotori baju. Sebagian sudah mencoba mengatasi ketombe dengan memakai produk shampo khusus anti-ketombe. Bukannya hilang, nyatanya ada yang tambah parah, ada pula yang hilang namun kembali lagi. 

Penyebab ketombe sendiri bermacam-macam, mulai dari kulit kepala yang kering hingga produk shampo yang tidak cocok dengan keadaan kulit kepala. Berikut penyebab ketombe:

- Jarang keramas. Jarang keramas atau mencuci rambut tentu akan membuat kulit kepala yang mati dan kering menumpuk dan menyebabkan ketombe.

- Terlalu sering keramas. Sebaliknya, terlalu sering keramas atau mencuci rambut akan membuat rambut tidak memiliki waktu untuk membuat memproduksi minyak rambut alami agar kulit kepala tidak kering dan berketombe.

- Kulit kering. Hal ini menjadi penyebab paling umum dari adanya ketombe. Kulit kering tidak hanya bisa terjadi pada kulit kepala saja, namun bisa pada kulit tangan dan kaki.

- Produk shampo dan conditioner yang tidak cocok dengan kulit kepala. Memilih produk shampo dan conditioner yang tepat bagi kulit kepala juga termasuk dalam faktor penting agar kulit kepala tidak berketombe.

- Infeksi jamur malassezia. Jamur malassezia ini biasa hidup di kulit kepala dan tidak berakibat penting pada kulit kepala. Namun jika berlebihan, jamur ini akan menyebabkan iritasi kulit kepala hingga berketombe. 

Nah, kalau kamu sudah mencoba bermacam-macam shampoo anti-ketombe namun tidak juga merasakan hasilnya, tidak ada salahnya untuk mencoba cara menghilangkan ketombe secara alami. Penasaran seperti apa? Berikut cara menghilangkan ketombe membandel secara alami.

1. Jeruk Nipis.

Jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang paling kaya mengandung vitamin C. Tidak hanya vitamin C saja, jeruk nipis juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fofsor, magnesium, kalium, seng, dan gula. Tidak lupa juga asam sitrat yang membuat rasa asam. Vitamin C pada jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk menebalkan rambut atau untuk mengatasi kebotakan. Selain menebalkan rambut, penggunaan teratur jeruk nipis pada kulit kepala juga dapat digunakan untuk membasmi ketombe.

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, yaitu :

- Peras buah jeruk nipis

- Campurkan air jeruk nipis dengan air secukupnya

- Oleskan pada rambut

- Biarkan sebentar agar meresap pada kulit kepala

- Bilas dengan air bersih

2. Lemon

Tidak hanya jeruk nipis, kamu juga bisa menggunakan lemon sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami. Caranya sama saja dengan mengaplikasikan jeruk nipis pada kulit kepala.

3. Baking soda.

Sedikit aneh namun memang benar, cara berikutnya adalah menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen. Penting untuk diketahui, jangan gunakan baking soda terlalu banyak dan terlalu sering.

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan bahan ini :

- Siapkan 1/2 sdt baking soda

- Larutkan dengan air hingga mengental

- Oleskan secara merata pada kulit kepala

- Biarkan beberapa saat

- Bilas dengan air hingga bersih

4. Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata garam dapur bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Sifat scrub dari bahan ini mampu mengangkat kulit mati pada kepala.

Cara menghilangkan ketombe dengan garam sangat mudah:

- Sediakan garam secukupnya

- Gosokkan garam pada kulit kepala

- Diamkan sebentar

- Bilas kepala dengan air hingga bersih

5. Bawang merah.

Apakah kamu pernah menjumpai orang tua yang memberikan tumbukan bawang merah pada kepala bayi? Hal ini benar adanya agar rambut menjadi lebat, namun tidak hanya itu saja, kamu bisa menggunakan bawang merah sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. 

Cara menghilangkan ketombe membandel menggunakan bahan ini:

- Sediakan bawang merah

- Kupas kulitnya, kemudian haluskan

- Oleskan merata pada kulit kepala

- Diamkan beberapa saat

- Bilas dengan air bersih

6. Cuka.

Aneh rasanya memang jika ternyata cuka bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe karena cuka biasa digunakan untuk makanan. Namun tenang saja, ini bukan hoax. Kamu bisa menggunakan cuka sebagai cara menghilangkan ketombe. Tapi tentu dengan berhati-hati, jangan memakai cuka terlalu banyak sama seperti penggunaan baking soda ya.

Cara ampuh menghilangkan ketombe menggunakan cuka :

- Siapkan 1 sdt cuka

- Oleskan secara merata pada kulit kepala

- Biarkan beberapa saat

- Bilas dengan air sampai bersih

- Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2 kali dalam seminggu

7. Minyak zaitun

Tidak hanya minyak kemiri, minyak zaitun juga merupakan cara menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan permanen.

Caranya :

- Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata

- Lakukan pijatan ringan pada kulit kepala agar minyak zaitun meresap

- Diamkan selama 30 menit- Bilas dengan air hangat

8. Minyak kemiri

Tidak hanya digunakan sebagai minyak penyubur rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami tanpa merusak rambut. 

Cara menghilangkan ketombe yang parah menggunakan minyak kemiri :

- Gunakan minyak kemiri sebelum keramas

- Biarkan selama 30 menit

- Bilas dengan air bersih

9. Daun Sirsak.

Salah satu kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dalam daun sirsak adalah acetogenin. Acetogenin merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik (membunuh racun) di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Acetogenin masuk dan menempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Namun tidak hanya untuk kesehatan saja, daun sirsak memang bermanfaat bagi manusia, namun secara ajaib sangat beracun bagi serangga atau parasit. Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

Cara menghilangkan ketombe membandel menggunakan bahan ini adalah :

- Siapkan beberapa helai daun sirsak

- Tumbuk sampai halus

- Tambahkan sedikit air

- Gunakan sebagai masker pada rambut

- Oleskan hingga merata

- Biarkan selama 30 menit

- Bilas dengan air sampai bersih

10. Lidah Buaya.

Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat. Kandungan dalam lidah buaya antara lain; protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, lidah buaya juga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.

Cara menghilangkan ketombe membandel menggunakan bahan ini :

- Haluskan daging lidah buaya secukupnya

- Oleskan secara merata pada permukaan kulit kepala

- Pijit-pijit dengan lembut agar meresap pada kulit kepala

- Biarkan selama 30 menit

- Bilas dengan air hingga bersih

TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya. 
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,- 
1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan. 
• BandarQ 
• AduQ 
• Capsa 
• Domino99 
• Poker 
• Bandarpoker. 
• Sakong
• Bandar66
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !! 
• WA: +62 813 8217 0873 
• BB : E314EED5
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!

0 comments:

Post a Comment